Cara Memulai Pencarian Pekerjaan Anda

Cara Memulai Pencarian Pekerjaan Anda

1. Ambil Pendekatan Bite-Sized

Ada begitu banyak bagian dalam pencarian pekerjaan dan masing-masing membutuhkan pendekatan atau strategi yang berbeda. Mulailah dengan memecah pencarian pekerjaan Anda menjadi potongan-potongan berukuran gigitan. Ini adalah strategi yang hebat terutama jika Anda merasa tidak termotivasi kewalahan karena pencarian pekerjaan seukuran gigitan akan terasa lebih mudah dikelola dan membantu Anda mengalami kemenangan kecil di sepanjang jalan (belum lagi meningkatkan kepercayaan diri Anda). Cari tahu di mana tepatnya Anda jatuh pada spektrum pencarian kerja dan pertahankan fokus. Misalnya jika Anda belum menerima wawancara apa pun, fokus Anda perlu pada beberapa aspek proses aplikasi (jaringan, melamar, merevisi resume Anda). Jangan menghabiskan waktu berpikir tentang wawancara atau negosiasi gaji pada saat ini karena akan sia-sia dengan tugas yang ada.

Sumber : Applicant Tracking System In Dubai

2. Fokus pada Apa yang Anda Inginkan

Ini semua tentang target Anda. Apa yang kamu kejar Tanpa ini, hati-hati untuk roaming papan kerja tak berujung (ya). Ketika Anda benar-benar menemukan apa yang Anda inginkan, Anda berisiko membingungkan manajer perekrutan dengan kurangnya fokus Anda. Mereka akan ingin tahu Anda di dalamnya untuk memenangkannya HANYA bersama mereka. Luangkan waktu untuk fokus pada target Anda.

3. Dapatkan Jelas tentang Siapa Anda

Ini semua tentang merek profesional Anda. Mereka yang berada dalam posisi untuk dipekerjakan harus menganggap Anda sebagai orang terbaik untuk pekerjaan mereka – sesederhana itu. Salah satu cara untuk mengetahui apakah ini masalah branding adalah jika Anda tidak mendengar balik dari proses aplikasi online ATAU jaringan Anda. Sangat mungkin bahwa mereka tidak tahu bagaimana membantu Anda karena Anda tidak menyelaraskan kecocokan Anda dengan target Anda.

4. Identifikasi Alat Terbaik untuk Mendukung Pencarian Pekerjaan Anda

Ada lebih banyak alat yang tersedia untuk pencari kerja tergantung pada ukuran gigitan pencarian yang mereka fokuskan. Jika itu adalah pencarian pekerjaan online dan mencari pekerjaan, coba papan pekerjaan.

Salah satu alat branding profesional paling kuat yang pernah ada adalah LinkedIn karena sebagian besar manajer perekrut kemungkinan akan menemukan profil Anda sebelum mereka meminta resume Anda. Sebagai aturan praktis, Anda harus muncul dalam mempekerjakan pencarian manajer dan menerima permintaan koneksi dari industri target Anda. Jika tidak, Anda harus mempertimbangkan untuk menghabiskan lebih banyak waktu untuk pengoptimalan profil. Anda juga ingin membiasakan diri dengan fitur manfaat lain yang tersedia melalui LinkedIn.

Alat lain yang saya cintai adalah Jobscan. Alat ini dirancang untuk memindai resume Anda untuk kata kunci sehingga Anda tahu bagaimana mengoptimalkan resume Anda untuk sistem ATS (jika Anda menemukan diri Anda hilang dalam lubang hitam papan pekerjaan). Jika Anda tidak yakin tentang kata kunci resume Anda, SAYA SANGAT menyarankan Anda mencoba Jobscan!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>